AD (728x60)

About

International Exhibition merupakan Exhibition Contractor & Exhibition Design yang bisa anda percayakan dalam membangun booth design dan stand design untuk bisnis anda, karena kami telah memiliki pengalaman yang luar biasa dalam membangun dan melayani pembuatan exhibition design.

Tips Design Booth Pameran yang menarik

Share & Comment

Tips Design Booth Pameran yang menarik

Tips Design Booth Pameran yang menarik
Tips berikut ini mungkin bisa membantu anda menciptakan booth design atau stand pameran yang menarik seperti yang exhibition contractor dapat lakukan.

Hampir semua convention centers memiliki penerangan gedung yang cukup bagus. Anda dapat mengandalkan penerangan stand design anda pada sistem pencahayaan gedung tanpa menambah lampu di sekitar booth karena budget terbatas. Namun jika anda memiliki budget mencukupi untuk menambah pencahayaan, anda dapat menambahkan lampu-lampu spotlight dan lainnya di langit-langit gedung convention atau lokasi lainnya yang anda anggap pas. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa pencahayaan yang baik dan mendukung design interior, dapat meningkatkan product dan brand awareness kepada pameran anda secara signifikan. Investasikan dana dengan meminta arsitektur atau kontraktor pameran merancang booth anda dengan tata lampu/penerangan yang tepat.

Kembangkan sebuah thema pameran untuk booth exhibition design anda. Berikan pengalaman berbeda kepada pengunjung booth. Theme pada booth sangat erhuungan dengan produk dan strategi marketing dengan mempertimbangkan apa yang sedang trend di masyarakat. Pendekatan sosial yang cermat akan menentukan seberapa menarik sebuah theme pada masyarakat pengunjung pameran.

Gunakan bantuan multimedia monitor (Televisi monitor atau projector), poster atau gambar yang membuat exhibition design anda menarik. Juga jangan gunakan meja counter besar bekas pameran yang lalu (misalnya) demi alasan hemat biaya. Anda tentu tak ingin staff anda terlihat seperti orang kerdil di balik meja besar itu, kan?

Gunakan visual yang berpengaruh kuat dengan memakai design yang sesuai dengan tema pameran. Akan tetapi tetaplah ingat, jangan terlalu banyak menggunakan gambar besar di poster. Sisipkan kata-kata yang sesuai proporsi ukurannya, jangan terlalu berlebih atau terlalu kecil karena akan sulit terbaca dan terlewatkan. Posisi ideal minimal 90 centimeter. Jika terlalu rendah kemungkinan dapat  terhalang oleh display produk anda.

Gunakan kombinasi warna yang menarik, unik dan eye catching sehingga bisa stand out di arena pameran yang ramai apa lagi jika anda mengikuti ajang international exhibition anda harus tampil secara menarik dan maksimal. Bedakan kombinasi warna yang menarik dengan kombinasi warna yang norak. Penggunaan warna netral cenderung membuat booth anda 'tenggelam' di dalam keramaian.

Sebarkan flyers, brochures, product samples and give away di pintu masuk area pameran, tempat-tempat strategis dan di meja display, tujuan anda berpameran adalah untuk berinteraksi dengan pengunjung dan memberikan informasi detail dan pengalaman (experiential marketing) tentang produk anda. Maksimalkan peran standguide/stand promotion girls yang biasanya berdiri dan tersenyum manis sambil berusaha membagikan flyers atau brochures sebanyak banyaknya kepada pengunjung yang lewat.

Jika budget anda terbatas akan tetapi memiliki rencana untuk mengikuti beberapa pameran, berinvestasilah dengan membeli modular system. Ada beberapa modular system yang bisa dikostumasi bentuknya, atau diganti graphics-nya sehingga bisa memberi kesan bagus.

Tentu saja masih banyak tips lainnya, kombinasikan tips dan trick pameran sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada.
Tags: , , , , , , , ,

Written by

International Exhibition merupakan Exhibition Contractor & Exhibition Design yang bisa anda percayakan dalam membangun booth design dan stand design untuk bisnis anda, karena kami telah memiliki pengalaman yang luar biasa dalam membangun dan melayani pembuatan exhibition design.

0 comments:

Post a Comment

 

Random Post

Recent Post



Why Should Choose Us?

Kami telah memperoleh reputasi tersendiri sebagai pelopor di bidang industri bisnis Exhibitioin Contractor pameran di Indonesia. Kami memiliki tim kuat dengan orang-orang yang berkompeten di bidangnya masing-masing yang memberikan Anda jasa dan layanan, menawarkan Stand Design dan Booth Design display yang berkualitas dan unik dengan sentuhan pribadi anda maupun perusahaan anda.
Copyright © International Exhibition | Designed by Templateism.com