AD (728x60)

About

International Exhibition merupakan Exhibition Contractor & Exhibition Design yang bisa anda percayakan dalam membangun booth design dan stand design untuk bisnis anda, karena kami telah memiliki pengalaman yang luar biasa dalam membangun dan melayani pembuatan exhibition design.

10 Hal yang Dilakukan dan Tidak Dilakukan di Pameran Dagang (untuk Peserta Pameran)

Share & Comment
Pameran baik dalam skala nasional maupun international exhibition dapat menjadi ajang promosi brand Anda bahkan penjualan produk/jasa yang Anda tawarkan, beberapa perusahan besar maupun usaha kecil menengah menjadikan pameran sebagai "kendaraan" untuk meningkatkan penjualan dan promosi brand mereka. Namun tidak sedikit juga yang tidak mendapatkan manfaat apapun bahkan merugi setelah mengikuti suatu pameran, sudah bisa dipastikan bagi mereka yang merugi di pameran tidak mengikuti beberapa etika dalam pameran, apa saja yang harus dilakukan dan tidak dilakukan sebelum, ketika dan sesudah pameran, berikut ini rangkuman yang telah dilakukan oleh tim international exhibition contractor.

[Do] - Yang Dilakukan:

  1. Buatlah daftar tujuan yang jelas sebelum Anda mengikuti suatu pameran, pastikan tujuan tersebut realistis dan layak Anda raih dengan mengikuti suatu pameran, buat daftar goal setting yang jelas dan terencana, buat perioritas dari setiap tujuan-tujuan Anda. Sehingga Anda akan punya arah dan agenda yang jelas ketika mengikuti suatu pameran.
  2. Tentukan bagaimana Anda akan mengukur ROI untuk acara pameran dagang Anda. Bagaimana Anda akan menjaga nilai investasi tersebut?
  3. Segeralah lakukan rencana aktivitas marketing pameran sebelum acara pameran dimulai, seperti buat undangan khusus kepada para pelanggan Anda yang menginformasikan bahwa Anda akan mengikuti suatu pameran dan mengundang mereka (pelanggan/calon pelanggan) untuk menghadiri/berkunjung ke stand pameran Anda.
  4. Melatih staf stand (SPG/SPB) Anda. Membekali mereka dengan alat dan teknik untuk melakukan dengan baik di stand pameran dagang yang Anda ikuti.
  5. Menindaklanjuti (follow up) dengan prospek Anda secara tepat dan segera mungkin, sesuai dengan skala prioritas yang Anda buat untuk setiap pelanggan. Ingat! buat skala prioritas untuk masing-masing prospek Anda, karena bisa jadi tidak semua prospek memiliki kecendrungan minat yang sama, lalu segera tindaklanjuti, karena bukan hanya Anda yang mengincar prospek tetapi mungkin pesaing Anda juga akan menindaklanjuti prospek yang sama, Siapa Cepat dan Tepat Dia Dapat. 

[Don't] - Tidak Dilakukan:

  1. Mendaftar dan mengikuti suatu pameran hanya dijadikan suatu seremoni atau kebiasaan tanpa adanya target yang jelas. Buatlah alasan yang kuat "mengapa Anda harus mengikuti pameran tersebut?". 
  2. Stand design atau booth design yang Anda buat hanya biasa saja atau kalaupun bagus hanya untuk pamer. Iya memang pada dasarnya ketika kita mengikuti pameran adalah untuk "pamer" tetapi pastikan bahwa apa yang Anda pamerkan dapat memberikan imbal balik yang sesuai. 
  3. Ajang pameran hanya untuk mengumpulkank kartu nama / daftar nama pengunjung stand. Jika Anda akan melakukan itu tidak perlu repot-repot ikut pameran. Anda bisa mendapatkan info tersebut yang sama dari internet.
  4. Selama pameran Anda atau staf stand (SPG/SPB) hanya duduk-duduk manis di meja. Agresif untuk bertemu dan menyapa semua orang di acara itu (dan menemukan prospek terbaik). 
  5. Membiarkan / menunda untuk tidak segera menindaktanjuti prospek terbaik Anda, kalau seperti ini yang Anda lakukan, bisa dipastikan Anda telah gagal.
Ketika Anda melakukan tips-dan trik di atas, kemungkinan besar pameran yang Anda ikuti akan berjalan maksimal, Tetapi jika Anda masih mengalami kesulitan dalam merencanakan pameran yang baik dan terarah. Kami, tim International Exhibition Contractor akan membantu dan mendampingi pameran Anda.
 
Tags: ,

Written by

International Exhibition merupakan Exhibition Contractor & Exhibition Design yang bisa anda percayakan dalam membangun booth design dan stand design untuk bisnis anda, karena kami telah memiliki pengalaman yang luar biasa dalam membangun dan melayani pembuatan exhibition design.

0 comments:

Post a Comment

 

Random Post

Recent Post



Why Should Choose Us?

Kami telah memperoleh reputasi tersendiri sebagai pelopor di bidang industri bisnis Exhibitioin Contractor pameran di Indonesia. Kami memiliki tim kuat dengan orang-orang yang berkompeten di bidangnya masing-masing yang memberikan Anda jasa dan layanan, menawarkan Stand Design dan Booth Design display yang berkualitas dan unik dengan sentuhan pribadi anda maupun perusahaan anda.
Copyright © International Exhibition | Designed by Templateism.com