Pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini mengusung nama baru Gaikindo Indonesia International Exhibition Auto Show. Nama ini dipilih untuk lebih menekankan bahwa pameran ini merupakan satu-satunya pameran resmi milik Gaikindo untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Selain itu penyertaan nama ini juga untuk menguatkan identitas serta eksistensi Gaikindo.
Sedangkan tambahan nama Auto Show mengacu pada tren nama penyelenggaraan pameran otomotif dunia tutur booth design dan stand design. Kata “Auto” itu sendiri memiliki arti yang lebih fokus menjelaskan industri otomotif, alasan itulah yang mendasari pemilihan nama GIIAS 2015.
“Penyelenggaraannya pun terus ditingkatkan setiap tahun seiring dengan perkembangan industri ini,” kata Sudirman MR, Ketua Umum Gaikindo dalam acara peluncuran GIASS 2015, Selasa (10/2).
Peserta pameran ini sebanyak 30 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM). Peserta ini terdiri atas 23 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Jaguar, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW dan 7 merek kendaraan komersial terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks sudah menyatakan kesiapannya mendukung penyelenggaraan GIIAS 2015.
Ketua Penyelenggara GIIAS 2015 Johnny Darmawan mengatakan, pameran ini menawarkan beberapa keunggulan bagi peserta. Sebagai contoh, dari tahun ke tahun, permintaan akan luasan area pameran dari para peserta terus meningkat.
0 comments:
Post a Comment