Melakukan Follow-up sesegera mungkin setelah international exhibition, sebaiknya dilakukan kurang dari tiga hari, semakin cepat semakin baik sebelum kesempatan follow-up tersebut kehilangan momen.
Langkah cepat untuk follow-up klien potensial merupakan langkah penting untuk kesuksesan proses memasarkan produk atau jasa Anda. Sukses, dalam arti pameran dagang, baik lokal maupun international exhibition membuka peluang dan menghasilkan keuntungan yang maksimal,
memperolah peluang dagang yang besar untuk mendapatkan transaksi bisnis. Tetapi yang sering menjadi masalah adalah tidak semua perusahaan mengetahui cara yang paling tepat agar peluang tersebut dapat diproses untuk dapat menghasilkan keuntungan yang maksimal. Walaupun sudah ikut pameran tetapi keuntungan tersebut tidak akan datang secara otomatis, karena banyak tergantung kepada mutu partisipasi yang kita lakukan.
Partisipasi pada pameran produk perdagangan yang tidak direncanakan dan dipersiapkan dengan baik kemungkinan besar pada akhirnya malahan akan menimbulkan kerugian bagi peserta.
Internasional exhibibtion tidak selalu berarti diselenggarakan di luar negeri, tetapi banyak pameran internasional yang juga diselenggarakan di Indonesia, terutama di Jakarta dan ciri internasional menjadi tambah kuat jika juga dikunjungi oleh para calon pembeli dari luar Indonesia.
Apa alasan kita mengikuti Pameran Internasional ?
Menentukan target pengunjung pembeli potensial yang kita inginkan bisa hadir. Menemukan pasar baru dan pembeli baru, baik di dalam maupun di luar negeri, untuk mengetahui daya saing produk dibandingkan produk pesaing, menjajagi peluang ekspor, mencari informasi mengenai perkembangan teknologi, tukar-menukar informasi, mencari peluang kerja sama.
Promosi dua arah, diskusi atau tawar menawar sampai terjadinya kesepakatan dagang. Calon pembeli akan lebih pro aktif berkunjung ke stand kita, mereka serius, meluangkan waktu dan biaya untuk mendapatkan produk yang diingkan.Calon pembeli (visitors) dan penjual (exhibitors) tidak merasa tertekan saat berkomunikasi di stand pameran, karena tidak harus terjadi transaksi.Tempat yang tepat bagi pengunjung mecari produk unggulan dan produk baru, ini kesempatan bagi pemblei untuk menjadi agen, dan penjual mencari agen.
Exhibition design / stand design merupakan kantor atau showroom sementara dan merupakan tempat yang ideal untuk melakukan komunikasi dagang, baik dengan pelanggan lama ataupun dengan pembeli baru. Di exhibition ini, para calon pembeli yang Anda cari, diundang atau bahkan tanpa diundang pun kemungkinan besar akan datang ke stand Anda. Tentunya Anda harus ikut serta di pameran dagang yang tema-nya cocok dengan produk Anda
0 comments:
Post a Comment