Perusahaan yang menjadikan pasar internasional sebagai target marketnya dalam memasarkan produk ataupun jasanya, sudah pasti memanfaatkan event pameran internasional / internasional exhibition sebagai kesempatan untuk memperkenalkan produk / jasanya ke pasar yang lebih luas dan potensial. Untuk beberapa perusahaan besar biasanya sudah memiliki tim khusus untuk menghandle semua urusan pameran, namum jika perusahaan anda tidak ingin repot dan terima beres, ide bagus adalah dengan menggunakan jasa perusahaan exhibition stand contractor.
Jika perusahaan Anda sudah mendapatkan jasa perusahaan exhibition design contractor yang professional, Selamat!!! sebagian pekerjaan Anda sudah selesai, sekarang hanya perlu sedikit perencanaan untuk mempersiapkan dan membantu kerja tim exhibition design contractor Anda, Berikut tipsnya:
Alangkah baiknya lakukan persiapan 6 sampai 12 bulan sebelumnya, karena partisipasi perusahan Anda pada internasional exhibition merupakan bagian dari strategi pemasaran yang komprehensif dengan hasilnya akan lebih sempurna jika dijalankan secara terpadu dengan cara promosi lainnya, antara lain pemasangan iklan, pengiriman undangan (direct mailing), telemarketing, public relation, penggunaan internet, website dan lain-lain,
Tentukan secara jelas tujuan utama partisipasi pada pameran/ exhibition yang akan kita lakukan. Apakah: memperkenalkan produk baru di pasar baru, produk baru di pasar lama, produk lama di pasar baruatau meningkatkan penjualan produk lama di pasar lama?. Pertanyaan ini penting dijawab sebagai salah satu dasar untuk menentukan jenis pameran dagang yang paling tepat,
Riset target pasar yang di tuju, komunikasi peluang dan pergerakan produk Anda di agen-agen, di konsumen dan lain-lain. Riset target pasar yang di tuju, untuk tahap awal misalnya dari sumber yang relevan misalnya yaitu: KBRI, KJRI, Atase Perdagangan, Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) dan sumber di dalam negeri misalnya: Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (dulu Badan Pengembangan Ekspor Nasional), Dinas Perdagangan Propinsi, KADIN Indonesia, KADIN Daerah, Asosiasi, kantor perwakilan JETRO (Jepang), KOTRA (Korea), Kedutaan Besar Asing di Jakarta atau di daerah dan sumber penting lainnya dan sangat mudah untuk diperoleh adalah melalui internet,
0 comments:
Post a Comment